6 Cara Ini Bisa Meningkatkan Jumlah Followers Kamu di Instragram

Posting Komentar

Di era milenial sekarang ini adalah masa di mana kita bisa mengekspresikan sesuatu hal atau mengabadikan momen di media sosial. Instagram (IG), sebagai media sosial populer saat ini menjadi sarana untuk terhubung dengan publik. Namun percuma kita memosting ratusan foto di Instagram jika jumlah followers (pengikut) kita kurang. Nah, untuk itu saya akan memberikan tips cara melejitkan jumlah followers di Intagram. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1.     Promosikan akun IG mu ke grup WA, FB, dan media sosial lain
Gunakan cara ini untuk memperkenalkan akun IG mu di situs media sosial lain seperti FB, Twitter, dan lain-lain. dengan begitu, orang akan penasaran dan langsung membuka akun IG mu lewat akun Instagramnya masing-masing.

2.     Hubungkan akun IG dengan FB, Twitter, dan Tumblr
Instagram memiliki fitur link ke akun media sosial lain. Sehingga akun Instagram mu akan langsung terlihat dan orang akan menekan tombol “ikuti”.

3.     Jangan spam link Instagram ke grup media sosial
Orang akan sebal jika kamu terus-terusan mengirim pesan yang dianggapnya sebagai spam (sampah). Bersabarlah menunggu followers karena orang sabar, kan disayang Tuhan. Hehe. Namun dengan mengirim screenshoot IG kamu ke berbagai media sosial lain juga tidak apa-apa.

4.         Temukan orang yang tepat yang sepassion dengan IG mu
Passion bisa dikatakan sebagai hobi, minat, dan bakat dari mpunya akun IG. Carilah orang yang memiliki visi atau hobi yang sama lalu perkenalkanlah akun Instagram mu kepada mereka. Dengan begitu, jumlah followers kamu akan bertambah. Cara menemukan orang yang sepassion adalah dengan membuat forum, baik itu di grup WA maupun grup media sosial lainnya.

5.     Jangan kebut-kebutan memosting foto di Instagram

Tidak usah mengirim foto sebanyak-banyaknya dalam satu waktu. Hal tersebut bisa membuat postingan foto sebelumnya bisa ter skip atau terabaikan. Kalau perlu buat jadwal pengiriman foto seperti perhari 2-3 foto atau seminggu 10 foto. Dengan begitu orang akan melihat postingan kamu satu persatu dan mengikuti kamu sebagai followers.

6.     Ikuti lomba foto Instagram (jika ada)
Dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan foto Instagram, secara otomatis orang akan mengikuti kamu. Tapi manfaatkanlah kesempatan emas tersebut untuk meraih hadiah juga. Jadi manfaatnya dua kali lipat kita dapat. 

Related Posts

Posting Komentar